Mr and Mrs Setiyono

Mr and Mrs Setiyono

Jumat, 25 November 2011

cerita di hari jum'at

entah kenapa jum'at itu selalu bisa membuat saya lebih bersemangat, lebih nyaman dan antusias menjalaninya, ya mungkin itulah keberkahan hari jum'at yang Alloh karuniakan, dimana di hari jum'at semua laki-laki membersihkan yang perlu dibersihkan, potong kuku, memakai wangi-wangian, hari dimana doa dikabulkan dan masih banyak lagi berkah jum'at lainnya.

Hari ini saya memutuskan untuk pergi agak siang ke kantor, jadi tidak mengikuti olah raga rutin jum'at, bukannya males tapi saya sakit perut mungkin efek makan sambel tadi malem. 

saking sakitnya perut ini, habis sholat subuh saya tahan sampai ketiduran (hehehe,,,emang dasar ngantuk aja kamu yan, excuse aja kamu mah ) eh tapi beneran ini. dan tahukah kawan saya bermimpi, mau tahu saya mimpi apa???

sebenarnya tidak ada sesuatu yang heboh juga di mimpi saya, alhamdulillah saya sangat jarang mimpi serem bukannya mau, tapi sebelum tidur saya selalu minta perlindungan sama Alloh,  justru mimpi saya tuh banyak tentang orang-orang yang pernah mengisi hidup saya, mungkin saya kangen mereka, bisa jadi.

tadi subuh saya mimpi ibunya Mr J. , ceritanya mamah (panggilan u/ ibu Mr.J) berkunjung ke kosan karena saya sedang sakit, trus sholat di kosan saya dan menyuruh saya juga untuk sholat, waktu itu sholat dzuhur, nah kami gantian sholat karena mukenanya cuma satu, dan itupun mukenanya mamah (nampak di dalam mimpi itu saya ga punya mukena hihihi)

selesai sholat mamah masak buat saya, rencananya beliau mau bikin lotek, da ada adegan mamah ngulek bawang putih dan terasi (addooooohhhh kenapa dengan mimpi ini )

sambil ngulek mamah cerita, mengenai masa lalunya, di mimpi tersebut sewaktu mamah cerita, saya melihat koleksi foto-foto mamah sama almarhum suaminya (papahnya Mr.J), pokonya foto zaman dulu waktu beliau-beliau masih muda, mamah dengan rambut panjangnya yang tergerai dan almarhum papah dengan celana cutbraynya dan potongan rambut kaya A rafiq hehehe,,, vintage banget pokonya. Mereka foto berdua gitu hihihi lucu,,,,, dan mamah terlihat cantik banget disana karena sekarang pun memang selalu cantik :).

trus ada foto-foto Mr J juga waktu SMA yang rambutnya masih gondrong, anak SMA banget deh pokonya, mamah cerita banyak tapi saya tidak bisa mengingat semuanya. saya inget saya bertanya sama mamah, "apa ada dari anggota keluarga mamah yang seorang pelaut? " mamah jawab " berlayar itu keinginan Mr J sendiri" trus mamah bilang "rian harus jadi wanita tangguh, ga boleh cepet menyerah, mamah aja mampu membesarkan 3 anak mamah padahal, almarhum papah meninggal waktu Mr.J masih kecil, pasti kebayang kan beratnya sama rian?"

 dan saya mengangguk sambil melihat koleksi foto-fota yang mamah kasih kepada saya

dan akhirnya sinar mentari menerangi kamar saya, hwuaaa sudah jam setengah 8 waktu bali (yakin jam setengah 8, setangah 9 kali??? || ih bener setengah delapan tau, saya telat juga tahu diri kali || iyah percaya deh) saya pun terbangun dan mandi untuk pergi ke kantor.

selalu ada hikmah ya! terima kasih Alloh, terima kasih mamah

"ko malah mimpi mamah Mr J yah bukannya mamah aku???"  adoohh anomali lagi nih iyan  hihihihi,,,

ini mamah-nya Mr J ^_^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sangat menarik, terima kasih