Mr and Mrs Setiyono

Mr and Mrs Setiyono

Kamis, 20 Mei 2010

hanya cerita pendek yang membuatku bahagia...


Alhamdulillah hari ini bisa shaum lagi....meskipun tadi hanya saur dengan air putih, tapi itu memberikan kekuatan yang berarti dalam menjalani hari ini. terima kasih robb,,,

Engkaulah yang tahu apa yang terjadi pada diriku robb...sekarang aku sedang melawan diri sendiri, berperang dengan diriku sendiri, sungguh begitu berat dan terasa tidak enak,,,tapi semuanya tetap kujalani karena aku tahu, karena aku yakin, karena aku adalah hamba-Mu yang percaya bahwa Engkau tidak akan membiarkanku berjalan sendiri untuk menghadapi semua yang telah menjadi ketentuanmu,,,,

Robb...hanya dengan cara inilah hamba bisa mengungkapkan semuanya, semua yang tidak bisa kuungkapkan baik kepada mamah, sahabatku ato kepada orang yang terdekatku sekalipun. Aku tahu robb...aku tidak menulispun engkau tahu apa yang terjadi dan menimpa diriku,,,

dengan sholat, dengan membaca al-qur'an, dengan pergi ke mesjid, dengan menulis seperti ini bisa membuat hamba tetap kuat dan menemukan kekuaatan baru, terima kasih robb...karena membimbingku kepada kebaikan ketika hamba merasa terpuruk.

Ada banyak hikmah ketika pergi ke mesjid,,,meskipun jarak antara kosan dengan mesjid memerlukan waktu satu jam tapi ketenangan, kenyamanan dan bertemu dengan sodara seiman membuat jarak bukan suatu masalah. Sudah 4 kali aku pergi ke mesjid sudirman untuk sholat berjamaah disana yang dilanjutkan dengan membaca Al-qur'an, oh robb...rasanya begitu nikmat sekali. meskipun tidak ada yang dikenal tapi aku merasa punya keluarga disana, suasananya, keadaanya seperti di bandung, jauh dari suasana bali.

ada kejadian yang menyenangkan ketika pertama kali datang ke mesjid sudirman, ada gadis kecil umur 5 tahun bernama amelda yang bertanya, kakak kesini sama siapa? klo amel sama papah, udah sholat magrib ini mau ke tiara dewata mau beli nughet.....lalu ku tanya, lho ibunya ameil ko ga ikut ke mesjid? trus dia bilang "bundanya amel sedang sakit, kecapean gara-gara ngurusin amel yang bandel, oh iya,,,kaka lihat tuh papahnya amel disana yang baju kuning (sambil menunjuk kepada seorang laki-laki yang memakai kaos kuning berkopiah, kira-kira umurnya 35 tahunan), bundanya amel dulu kristen lho ka, tapi gara-gara nikah sama dia ( sambil nunjuk papahnya ) jadi masuk islam. Sangat lucu dan polos sekali, aku merasa bahagia sekali melihatnya, mendengarnya bercerita, teringat keponakanku dibandung. Trus dia bilang, kaka kapan-kapan maen ke rumah amel ya! rumah amel di jalan teuku umar, lalu aku bilang ' iya insyaalloh, tapi ngomong-ngomong, boleh gitu kaka maen ke rumah amel?" trus dengan polosnya dia menjawab " Boleh asal kalo kerumah jangan mencium papah, nanti di pukul sama bundanya amel"

benar-benar tidak bisa berkata apa-apa, jawaban yang tak terduga. lucu banget...suatu kebahagiaan bisa bertemu dengannya,,,semoga kita bisa bertemu lagi ya mel. amin

Aku membaca statusnya jefry, dia sudah tidak tidur selama 48 jam, semoga engkau memberikan kekuatan kepadanya robb,,,semoga diberikan kesehatan, untuk bisa menjalani tugasnya dengan baik,,,jaga dia dengan penjagaan terbaikmu robb,,,amin


Tidak ada komentar: